SEJARAH

Home / Laman / SEJARAH

15
Mei

SEJARAH

Minggu, 15 Mei 2016

 

 

Cikal bakal berdirinya STIE Perbankan Indonesia diawali dengan penyelenggaraan pendidikan dan latihan bagi tenaga pengelola Lembaga Dana dan Kredit Pedesaan (LDKP), karyawan bank umum dan Bank Perkreditan Rakyat serta dari masyarakat umum untuk dididik menjadi professional bankers melalui Profesional Bankers Development Program I (PBDP I) atas kerjasama Yayasan Bina Sejahtera dengan Bank Nagari dan Institut Bankir Indonesia (IBI) Jakarta. Disamping itu juga dilakukan kerjasama dengan Team Leader Project Microbanking / GTZ Jerman dalam rangka pembinaan sumber daya manusia untuk BPR  di Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung terus – menerus dan berkelanjutan. Berkembangnya kegiatan pendidikan dan latihan tersebut menjadi inspirasi yang diwujudkan dalam bentuk gagasan untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam wadah sebuah Sekolah Tinggi. Atas izin Allah SWT dan berkat kesungguhan mewujudkannya sehingga berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbankan Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No.76/D/O/2000 pada tanggal 9 Juni 2000.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbankan Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Bina Sejahtera bekerjasama dengan Koperasi Karyawan Bank Nagari BPD Sumatera Barat.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbankan Indonesia berdasarkan SK Mendiknas No.76/D/O/2000 pada tanggal 9 Juni 2000 yang dilatar belakangi oleh keinginan untuk menyiapkan lulusan sebagai tenaga professional perbankan yang berdedikasi dan memegang teguh prinsip – prinsip, etika dan moral perbankan di semua lini kegiatan yang disinyalir sebagai salah satu penyebab keterpurukan Industri Perbankan Indonesia dewasa ini.

Pendirian STIE Perbankan Indonesia juga dimaksudkan untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia membangun kembali Perbankan yang sehat dan kuat dimasa yang akan datang.

 

 

TAGS: STIEPI

img
img
img
img
img
img
img
img